Bahayanya Jika Nekat Terobos Banjir

Hujan deras menyebabkan banjir di beberapa ruas jalan di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Banjir terutama membanjiri wilayah Jakarta di Jakarta Utara

Tak sedikit pengendara yang nekat menerobos banjir tanpa menyadari ketinggian air sedang jebol. Hal ini tentu saja dapat menyebabkan kerusakan mesin yang berujung pada bencana. Apa kata para ahli jika Anda putus asa untuk banjir?

Sumarmin selaku Kepala Mekanik Bengkel Resmi Toyota Auto 2000 di Cilandak, Jakarta Selatan menyarankan agar pengendara mobil jenis apapun tidak putus asa untuk menerobos banjir.

“Ada beberapa komponen mobil yang terkena air,” kata Sumarmin.

Menurut Sumarmin, water hammer sering terjadi saat air masuk ke ventilasi udara dan selanjutnya masuk ke ruang mesin, hal ini tentu saja bisa berakibat fatal bagi ruang mesin.

“Air bisa masuk dari ventilasi udara atau knalpot saat mesin mobil tidak hidup. Hal ini tentu tidak boleh terjadi. Jadi sebisa mungkin hindari banjir,” imbuhnya.

Akibat curah hujan yang tinggi di beberapa wilayah ibu kota, banjir kini terjadi di beberapa ruas jalan, khususnya di Jakarta Utara.

Trending :  Rekomendasi Mobil Offroad Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published.