Siap Meluncur Juni Di Indonesia, Daimler Sudah Jual Ratusan Unit Truk Axor Euro 4

Laporan Reporter, Choi Rul Aripin

JAKARTA – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DVCI) diam-diam telah menjual ratusan truk Axor Euro 4 di Indonesia, namun truk dengan spesifikasi tersebut belum resmi diluncurkan di pasar lokal.

Kepala Manajemen Produk dan Pemasaran PT DCVI Faustina mengatakan pada acara buka puasa bersama pers di Jakarta pada hari Selasa: “Kami sebenarnya mengirimkan kendaraan Euro 4 ini pada Mei atau awal Juni. Total tiga digit,” kata. /4/2022) Sore.

Faustina mengatakan truk Axor spek Euro 4 dijual untuk mematuhi peraturan pemerintah Indonesia yang dimulai pada awal April 2022, yang mewajibkan produsen mobil untuk menjual kendaraan bermesin diesel Euro 4.

Truk Axor Euro 4 dan varian barunya akan resmi diluncurkan di Indonesia oleh DCVI pada Juni 2022 melalui acara pameran merek tunggal di BSD City Tangerang.

Untuk mengejar spesifikasi Euro4 truk Axor dan kendaraan diesel Mercedes-Benz lainnya yang dijual di Indonesia, DCVI telah mengadopsi teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR), yang telah banyak diadopsi oleh beberapa produsen truk Eropa.

Beberapa pabrikan truk di Jepang menggunakan teknologi exhaust gas recirculation (EGR) pada truk dan bus mereka dengan mesin Euro 4.

Salah satu keunggulan teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) adalah dapat diterapkan pada banyak jenis Bio Solar atau B30 atau bahan bakar solar tambahan dan tetap menghasilkan emisi Euro 5.

“Kami tidak bisa mengatakan truk kami bisa menggunakan biodiesel karena kami berbicara tentang standar emisi. Di Indonesia, hanya bahan bakar Pertadex yang memenuhi standar emisi ini,” kata Presiden PT DCVI Park Jung-woo.

Dijelaskannya, untuk truk dengan teknologi EGR, penggunaan biodiesel sangat sensitif terhadap kandungan sulfur.

Trending :  Ragam Inovasi Wuling Di IIMS Hybrid 2022: Dari Teknologi WISE Sampai Platform GSEV

Faustina menambahkan, DCVI melakukan pengujian ulang terhadap truk Axor Euro 4 yang kini mulai dijual di Indonesia.

“Sejak tahun lalu, empat model Axor telah diuji hingga 100.000 km dan tidak ada masalah dengan penggunaan biodiesel pada kendaraan dengan teknologi SCR,” katanya.

“Ada dua hal yang kami uji. Satu truk untuk mengangkut tambang pasir ini bahkan tidak membawa kami ke tambang di luar Jawa, dan satu traktor berjalan bolak-balik dari Cirebon ke Jakarta. Konfigurasi filter sejauh ini Faktor baik-baik saja, interval pelayanan masih memadai dan sesuai dengan yang kita harapkan,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.